Recent Posts

    5 Tempat Wisata yang Aman di Banten Selain Kawasan Pantai

    Faktor alam memang tidak bisa diperkirakan secara pasti. Meskipun sudah ada alat yang begitu canggih, hal tersebut masih belum optimal. Siapa sih yang bisa menduga kalau tsunami bisa terjadi di wilayah selat, layaknya Banten dan Lampung?

    Selama ini banyak orang menduga kawasan tersebut pasti aman dari tsunami. Makanya banyak orang berencana liburan akhir tahun di Banten, khususnya di kawasan Anyer. Sayangnya kini kita disadarkan, bahwa bencana alam bisa terjadi di mana saja.

    Tulisan Ken turut berduka cita kepada seluruh korban tsunami. Jika kamu sudah terlanjur berada di Banten untuk liburan, sebaiknya hindari kawasan perairan. Dalam kondisi tak menentu seperti ini, ada beberapa tempat wisata relatif aman yang bisa kamu kunjungi.

    5 Tempat Wisata yang Aman di Banten Selain Kawasan Pantai

    1. Benteng Speelwijk

    5 Tempat Wisata yang Aman di Banten Selain Kawasan Pantai

    Pada masa kejayaannya, benteng ini awalnya memiliki ketinggian tiga meter. Berdiri sejak 1684, bangunan yang didirikan Hendrick Loocaszoon Cardeel kini menyisakan bebatuan berwarna merah. Selain benteng, kamu bisa melihat vihara tertua yang dimiliki Banten, namanya Avalkitesvara.

    Banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini, seperti belajar sejarah, foto-foto, dan sebagainya. Lokasinya terletak di kampung Pamarican, sekitar 600 meter ke arah Barat Laut Keraton Surosowan.

    2. Keraton Surosowan

    5 Tempat Wisata yang Aman di Banten Selain Kawasan Pantai

    Keraton Surosowan memakan waktu sekitar 20 menit dari Serang. Dulunya tempat ini merupakan pusat Kerajaan Banten semasa Sultan Maulana Hasanudin. Keraton Surosowan menjadi saksi bisu saat Banten berjaya dengan pelabuhannya yang ramai dengan aktivitas perdagangan.

    Meski tinggal reruntuhan, tempat ini tetap menyisakan beberapa ruangan yang bisa kamu lihat. Beberapa di antaranya seperti gerbang utara, kolam, Bale Kembang Rara Danok, dan lain-lain.

    3. Masjid Agung Banten

    5 Tempat Wisata yang Aman di Banten Selain Kawasan Pantai

    Masjid yang berusia lebih dari 400 tahun ini masih tetap terjaga dan berfungsi. Keunikan dari masjid ini adalah segi arsitekturnya yang memadukan unsur Hindu, Jawa, Tiongkok, dan Eropa. Selain itu, masjid ini juga memiliki pilar lima tingkat yang menyerupai sebuah tumpeng.

    Kamu bisa napak tilas sejarah penyebaran agama Islam Banten di Masjid Agung Banten. Lokasinya berjarak 25 menit dari pusat Serang, terletak di jalan Banten Lama, Kaseman, Serang.

    4. Telaga Biru Cisoka

    5 Tempat Wisata yang Aman di Banten Selain Kawasan Pantai

    Beralih ke kawasan Desa Cigaru, Tangerang, Banten, terdapat telaga ekostis berwarna biru. Di sini kamu disediakan beragam spot selfie menarik beserta kapal yang siap membawamu keliling danau.

    Telaga Biru Cisoka buka hingga pukul 18.00, tiket masuknya sekitar Rp5.000 per orang. Untuk bisa sampai ke sini, biasanya wisatawan asal Jakarta menggunakan KRL, kemudian turun di Stasiun Tigaraksa. Perjalanan dilanjutkan dengan ojek atau angkutan umum setempat.

    5. Citra Raya World of Wonders

    5 Tempat Wisata yang Aman di Banten Selain Kawasan Pantai

    Taman hiburan di Tangerang ini masih satu grup dengan Jawa Timur (Jatim) Park, lho! Kualitas tentu gak perlu diragukan lagi. Wahananya beragam, dari yang edukasi hingga ekstrem pun ada.

    Liburan bersama keluarga di sini pasti seru banget, apalagi ada promo menarik. Kamu bisa mendapatkan diskon 50 persen hingga 31 April 2019 untuk setiap pembelian tiga tiket. Pas banget kan untuk liburan rame-rame?

    Itulah beberapa Tempat Wisata yang Aman di Banten Selain Kawasan Pantai. Tetap hati-hati ya dan jaga kesalamatan serta kesehatan kalian Terima kasih sudah membaca di Blog Tulisan Ken.

    0 Response to "5 Tempat Wisata yang Aman di Banten Selain Kawasan Pantai"

    Post a Comment

    gunakan kolom komentar secara bijak dan sifatnya membangun.
    Karena komentar kalian sangat penting bagi kemajuan Blog ini.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel